LATEST POSTS:

Makam Soekarno

{[['']]}
Makam sukarno 1
Foto Makam Bung Karno Salah satu tempat wisata di Kota Blitar adalah makam Soekarno, seorang proklamator dan Presiden pertama Republik Indonesia.

Terletak pada Jalan Slamet Riyadi no.60, desa Bendogerit, Kabupaten Sunanwetan, sekitar 2 kilometer dari kota Blitar. Arsitektur "Joglo" mendominasi makam. Makam ini merupakan makam dengan gaya arsitektur Jawa, dimana terdapat Joglo yang menjadi ciri khas utamanya. Selain bangunan utama yang terbentuk menutupi rumah makam 'Bung Karno', ini kompleks kuburan juga dilengkapi dengan bangunan pendukung yaitu; Gapura Agung (Gerbang Besar), Masjid, dan ruang serba guna; yang membuat pengunjung merasa nyaman untuk peziarah di lokasi ini. Ada juga bangunan pelengkap, terdiri dari rumah manajer kuburan, tempat bersantai publik, area taman, dan taman. Makam ini dikunjungi oleh banyak peziarah dan terbuka untuk umum. Banyak orang datang berkunjung pada saat peringatan 'Khol' (hari kematian) dari Sang Proklamator. Rata-rata 'pengunjung adalah sebesar 150.000 per tahun, termasuk pengunjung domestik dan asing. Nama besar Soekarno mengajak para wisatawan untuk memiliki wisata ziarah ke kuburan ini. Mereka merasa heran dengan presiden Soekarno besar, sehingga mereka berdoa di kuburan ini untuk meminta berkat.
Pada tanggal 21 Juni 1970, kompleks makam ini untuk pertama kalinya dipugar. Dengan pemugaran itu pencitraan Makam Bung Karno sebagai ikon Kota Blitar semakin dikukuhkan. Ikon itulah yang mampu menyedot pengunjung berziarah di sana.
Read 21 times
Published in Blitar
Share this article :
Lihat PETA WISATA ZI'ARAH CIKUNDUL di peta yang lebih besar
Lisensi Creative Commons
WISATACIKUNDUL oleh BUDAKSHARETM disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://wisataziarahcikundul.blogspot.com/.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada @WISATACIKUNDUL.

 
Support : MOVIE LIVE | LIVE DOWNLOAD
Profile Google + : PUTRA SUNDA | BUDAKSHARE-TM
Copyright © 2014. WISATA CIKUNDUL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Follow on FACEBOOK : (1) Wisata Cikundul
Follow on TWITER : (2) Wisata Cikundul
Loading the player...