LATEST POSTS:
Home » , , » Menyibak Tabir Misteri Berdirinya Masjid Agung Karawang (Bagian 1)

Menyibak Tabir Misteri Berdirinya Masjid Agung Karawang (Bagian 1)

{[['']]}
Masjid Agung Kabupaten Karawang Jawa Barat
Kurangnya bukti-bukti peninggalan yang berupa tulisan atau prasasti untuk menyusun Sejarah Karawang khususnya berdirinya  Masjid Agung Karawang menimbulkan berbagai versi sejarah yang dapat ditemui diberbagai dan disajikan dalam bentuj tulisan.
Di sisi lain pyang harus digaris bawahi dan disadari bahwa tidak ada kebernaran sejarah yang mutlak benar, bergantung kepada siapa yang menulis dan dari bagaimana mereka mengambil pijakan penulisan.
Dari informasi yang saya himpun dari petugas DKM MAsjid Agung Karawang dikatakan sudah banyak ahli sejarah yang telah berusaha keras untuk menguak misteri  berdirinya Masjid Agung Karawang, dari sekian banyak versi ada terdapat benang merah yang dapat ditelusuri contohnya adalah dimulainya penyebaran Agama Islam di Pulau Jawa khususnya Jawa Barat di mulai pada tahun 1404 masehi, dimana nyai Subang Larang atau versi lain yang menyebutkan sebagai Subang Karancang, Dikisahkan sebagai nenek Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati yang merupakan salah satu wali songo periode kelima.
Tulisan ini merupakan pengantar dari menguak misteri keberadaan Masjid Agung Karawang dan juga  Misteri Peran Syekh Quro dalam penyebaran Agama Islam di Karawang serta kisah-kisah yang semapat dituturkan Imam Masjid Agung beberapa Waktu lalu.
Tulisan Sebelumnya tentang masjid Agung Karawang Anda bisa lihat di link dibawah ini
Share this article :
Lihat PETA WISATA ZI'ARAH CIKUNDUL di peta yang lebih besar
Lisensi Creative Commons
WISATACIKUNDUL oleh BUDAKSHARETM disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://wisataziarahcikundul.blogspot.com/.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada @WISATACIKUNDUL.

Popular Posts

RANDOM POSTS

 
Support : MOVIE LIVE | LIVE DOWNLOAD
Profile Google + : PUTRA SUNDA | BUDAKSHARE-TM
Copyright © 2014. WISATA CIKUNDUL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Follow on FACEBOOK : (1) Wisata Cikundul
Follow on TWITER : (2) Wisata Cikundul