LATEST POSTS:

Misteri Masjid Agung Karawang

{[['']]}
Perjalanan saya minggu lalu adalah singgah ke Masjid Agung Karawang, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Masjid ini menyimpan sejarah yang dalam menyangkut penyebaran Islam di tanah Jawa. Anda boleh percaya boleh juga tidak karena faktanya saya mendapat informasi dari Imam masjid Masjid Agung Karawang KH Fatah Mamed.
Sosok yang sederhana ini menceritakan sejarah masuknya Islam di tanah Jawa, Syekh Quro atau yang bernama asli Syekh Hasanudin yang datang dari Champa (Kamboja) dan mendirikan pesantren pada tahun 1418 M pada saat kunjungan yang ke dua di pulau Jawa.
Pada kunjungan yang kedua inilah Syekh Quro mendarat di pelabuhan Bunut, Desa Bunut Karawang dan mendirikan mushola dan pessantren (yang sekarang menjadi masjid Agung Karawang).
Menurut cerita masjid kebanggaan warga Karawang ini memiliki misteri yang tersimpan konon barang siapa yag bertawasul dan itikaf di masjid ini akan terkabul segala hajat yang di minta.
Konon para pejabat dan calon bupati melakukan hal yang sama di masjid ini, mereka bermunajat di masjid ini. Ketika saya menanyakan hal tersebut kepada Imam Masjid Agung, dengan bijak beliau berkata bahwa sesungguhnya bukan karena masjid Agung tetapi semua rumah Allah (masjid) adalah tempat yan terbaik dalam memohon doa dan bersimpuh memohon ridho-Nya.
Pak KH Fatah juga menceritakan bahwa sebelum masjid Agung dipugar seperti sekrang ini pada jeruji jendela kayu semuanya berjumlah 17, yang melambangkan jumlah rakaat shalat dalam satu hari. Konon jumlah 17 ini juga melambangkan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia.
Sumber : http://wisata.kompasiana.com/
12980362732105516243
Share this article :
Lihat PETA WISATA ZI'ARAH CIKUNDUL di peta yang lebih besar
Lisensi Creative Commons
WISATACIKUNDUL oleh BUDAKSHARETM disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://wisataziarahcikundul.blogspot.com/.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada @WISATACIKUNDUL.

 
Support : MOVIE LIVE | LIVE DOWNLOAD
Profile Google + : PUTRA SUNDA | BUDAKSHARE-TM
Copyright © 2014. WISATA CIKUNDUL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Follow on FACEBOOK : (1) Wisata Cikundul
Follow on TWITER : (2) Wisata Cikundul
Loading the player...