Download =Website Monitoring Software WebSite-Watcher 2014 v14.3 Business Edition Via Box.com
[Software] Website Monitoring Software WebSite-Watcher 2014 v14.3 Business Edition
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
1:47 AM
with
No comments
WebSite-Watcher using the software that you can simply click on the update of your favorite websites in just a few seconds to be notified in time and money to save money. The software uses its own technology, can all pages that you've added to your favorites Czech is, whether the page is static or dynamic key characteristic of this software monitor feeds RSS, monitoring Internet Forums to view topics, it is possible to filter out unwanted content, etc. By using this software, you can also follow our website and downloaded the update, you aware.
Download =Website Monitoring Software WebSite-Watcher 2014 v14.3 Business Edition Via Box.com
Download =Website Monitoring Software WebSite-Watcher 2014 v14.3 Business Edition Via Box.com
Password : | Status : Tested
{[['']]}
Label:
For Windows
,
Software
=E-BOOK= Ternyata Yesus Tidak Disalib
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
1:26 AM
with
No comments
Bagi sebagian besar umat beragama, Yesus sering kali dipandang sebagai sosok enigmatik. Sejarah hidupnya pun kerap dirasa sarat misteri. Tak urung, beragam pertanyaan tentangnya pun bermunculan, salah satunya adalah benarkah Yesus disalib? Jika Yesus memang disalib, kapan itu terjadi? Jika Yesus tidak disalib, sebenarnya apa yang terjadi pada beliau?
Link Download ;Download 1 / Download 2 Sumber : akhirzaman.info
Link Download ;Download 1 / Download 2 Sumber : akhirzaman.info
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
[Software] Audio Editing Software WavePad Sound Editor Masters 5.96
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
12:07 AM
with
No comments
WavePad Sound Editor software to edit audio files is enhanced with a variety of tools and effects processors for complex affairs in the field of editing audio files on their place has. Using this software you will be able to edit your audio files, record your voice and beautiful effects like echo, amplification and noise reduction to give you a piece of music and added another piece out. The software supports editing of audio formats such as mp3, wav, vox, gsm, wma, au, aif, flac, real audio, ogg, aac, m4a, mid, amr, but you can have a bunch to edit the file and then save them with high quality.
Download Audio Editing Software WavePad Sound Editor Masters 5.96 Via Box.com
Download Audio Editing Software WavePad Sound Editor Masters 5.96 Via Box.com
Password : | Status : Tested
For Windows
,
Software
,
{[['']]}
Label:
For Windows
,
Software
=E-BOOK=Rahasia DNA
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
8:31 PM
with
No comments
Jika kita membandingkan tubuh manusia dengan sebuah bangunan, perencanaan dan projek lengkapnya hingga ke detail terhalus ada di DNA, yang terletak di inti setiap sel. Semua tahap perkembangan manusia dalam rahim ibu dan setelah kelahiran berlangsung dalam kerangka program yang telah ditentukan sebelumnya.
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
=E-BOOK=The New World Order
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
8:26 PM
with
No comments
Buku yang akan Anda baca ini selesai dibuat pada pada Juni 1989 berdasarkan penelitian yang telah saya lakukan selama 27 tahun. Semua isyarat yang saya baca menunjukkan bahwa THE NEW WORLD ORDER (Tata Dunia Baru) dijadwalkan mulai berkuasa pada tanggal 1 Januari 2000. Jelas tidak terjadi pada tanggal tersebut. Namun, itu tidak berarti bahwa penelitian saya salah. Ini berarti bahwa tanggal lain telah dipilih dan bahwa tanggal ini benar-benar telah dirahasiakan dari para peneliti ...Sumber : http://akhirzaman.info
Link Download
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
=E-BOOK=Sifat Wudu Nabi Shallalahu 'Alaihi wa Sallam
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
8:21 PM
with
No comments
Berwudhu merupakan amalan yang mendasari kesempurnaan ibadah yang paling agung, ibadah yang pertama kali dihisab di hari kiamat yaitu: Ibadah Shalat. Apabila wudhu seseorang tidak sempurna, maka tentunya akan mengurangi kesempurnaan ibadah shalatnya. Dan bagi orang yang merubah cara berwudhu tidak sesuai sunnah Rasul, dalam hadits dikatakan bahwa mereka diancam dengan kebinasaan.Sumber : http://akhirzaman.info/Link Download
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
Kumpulan Do’a Dalam Al-Qur’an dan Sunnah {Komplit Edition}
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
7:28 PM
with
No comments
Dikumpulkan oleh
Sa’id ‘Ali bin Wahf Al-Qahthoni
Diterjemahkan oleh
H. Mahrus Ali
Edited and compiled to ebook by
Teddy Surya Gunawan dan Mira Kartiwi
(Ramadhan 1426 H, November 2005)
Upload [by] PUTRA SUNDA
Tulisan Arab diambil dari www.makedua.com
Jika ada update, maka buku yang terupdate akan diupload di www.pks-anz.org bagian ebook.
Link Download : PDF
DAFTAR ISI
1. Bacaan ketika bangun dari tidur
2. Doa ketika mengenakan pakaian
3. Doa bagi orang yang mengenakan pakaian baru 1
4. Doa bagi orang yang mengenakan pakaian baru 2
5. Doa ketika melepaskan baju
6. Doa masuk WC
7. Doa keluar dari WC
8. Doa ketika memulai wudhu
9. Doa setelah selesai wudhu
10.Doa ketika keluar dari rumah
11.Doa apabila masuk rumah
12.Bacaan ketika pergi ke mesjid
13.Doa ketika masuk ke mesjid
14.Doa keluar dari mesjid
15.Bacaan ketika mendengarkan adzan
16.Doa iftitah
17.Doa ruku’
18.Doa bangun dari ruku’
19.Doa ketika sujud
20.Doa ketika duduk antara dua sujud
21.Doa sujud tilawah
22.Tasyahud
23.Membaca shalawat kepada Nabi saw. setelah tasyahud
24.Doa setelah tasyahud akhir sebelum salam
25.Bacaan setelah salam
26.Doa shalat istikharah
27.Bacaan di waktu pagi dan sore
28.Bacaan sebelum tidur
29.Doa ketika membalikkan tubuh saat tidur malam
30.Doa apabila ada yang menakutkan dalam tidur
31.Ketika bermimpi yang baik atau buruk
32.Doa Qunut Witir
33.Bacaan setelah salam shalat witir
34.Doa penawar hati yang duka dan sedih
35.Doa untuk kesedihan yang mendalam (stres)
36.Doa bertemu dengan musuh yang tangguh
37.Bacaan bagi orang yang ragu dalam beriman
38.Doa agar bisa melunasi hutang (kaya)
39.Doa menghilangkan gangguan setan dalam shalat atau membaca Al-Quran
40.Doa orang yang mengalami kesulitan
41.Ketika melakukan dosa
42.Doa untuk mengusir syetan
43.Apabila tertimpa sesuatu yang tidak disenangi
44.Doa perlindungan untuk anak
45.Doa apabila berkunjung kepada orang sakit
46.Keutamaan berkunjung kepada orang sakit
47.Doa orang sakit yang sudah putus asa untuk hidup terus
48.Mengajari orang yang akan meninggal dunia
49.Doa orang yang tertimpa musibah
50.Doa ketika memejamkan mata mayat
51.Doa dalam shalat jenazah
52.Doa untuk mayat anak kecil
53.Doa untu bela sungkawa
54.Bacaan ketika memasukkan mayat ke liang lahat
55.Setelah mayat dimakamkan
56.Doa ziarah kubur
57.Doa ketika ada angin ribut
58.Doa ketika ada halilinta
59.Doa untuk minta hujan
60.Doa apabila turun hujan
61.Setelah turun hujan
62.Doa agar hujan berhenti
63.Ketika melihat awal bulan
64.Doa ketika berbuka puasa
65.Doa sebelum makan
66.Doa setelah makan
67.Doa tamu kepada orang yang
menghidangkan makanan
68.Berdoa untuk orang yang memberi dan
akan memberi minuman
69.Doa apabila berbuka di rumah orang
70.Doa orang yang berpuasa apabila
diajak makan
71.Doa apabila melihat permulaan buah
72.Doa ketika bersin
73.Doa kepada pengantin baru
74.Doa mempelai saat malam pengantin atau
saat membeli binatang tunggangan
75.Doa sebelum bersetubuh
76.Doa ketika marah
77.Doa apabila melihat orang yang
mengalami cobaan
78.Bacaan dalam majelis
79.Doa pelebur dosa majelis
80.Doa kepada orang yang berkata:
Ghafarallahu laka
81.Doa untuk orang yang berbuat kebaikan kepadamu
82.Doa perlindungan dari Dajjal
83.Doa kepada orang yang berkata:
aku mencintaimu karena Allah
84.Doa kepada orang yang menawarkan hartanya untukmu
85.Doa untuk orang yang meminjam ketika membayar utang
86.Doa agar terhindar dari syirik
87.Bacaan untuk orang yang memberi dan diberi hadiah
88.Doa agar terhindar dari tathayyur
89.Doa naik kendaraan
90.Doa bepergian
91.Doa masuk kota atau desa
92.Doa masuk pasar
93.Doa apabila binatang (atau kendaraan) tergelincir
94.Doa musafir kepada orang yang ditinggalkan
95.Doa orang mukim kepada musafir
96.Doa ketika naik dan turun
97.Doa musafir jika masuk waktu sahur
98.Apabila berhenti atau menginap di suatu tempat,
baik dalam bepergian atau tidak
99.Doa apabila pulang dari bepergian
100.Bacaan apabila ada sesuatu yang menyenangkan
atau menyusahkan
101.Keutamaan membaca shalawat
102.Keutamaan menyebarkan salam
103.Doa apabila ayam berkokok atau keledai meringkik
104.Doa apabila mendengar anjing mengongong
di malam hari
105.Mendoakan kepada orang yang dicaci
106.Etika ketika memuji temannya
107.Doa antara Rukun Yamani dan Hajar Aswad
108.Bacaan ketika di atas bukit Shafa dan Marwah
109.Doa pada hari Arafah
110.Bacaan di Masy’aril Haram
111.Ketika melempar jumrah
112.Ketika di Hajar Aswad
113.Doa atas kehancuran musuh
114.Doa apabila takut kepada suatu kaum
115.Bacaan ketika kagum terhadap sesuatu
116.Apa yang dilakukan ketika ada
sesuatu yang menggembirakan
117.Bacaan dan perbuatan apabila tubuh merasa sakit
118.Bacaan apabila takut sesuatu menimpa
saudaranya karena mata jahat
119.Etika ketika akan beristirahat di waktu malam
120.Bacaan Talbiyah
121.Bacaan ketika takut
122.Bacaan apabila orang kafir bersin
123.Menjawab salam orang kafir
124.Apabila orang yang puasa dicaci maki
125.Bacaan ketika menyembelih ternak
126.Bacaan untuk menolak gangguan syetan
127.Istighfar dan taubat
128.Keutamaan tasbin, tahmid, tahlil dan takbir
129.Bagaimana cara Nabi saw. bertasbih
DOA-DOA
,
EBOOK MOSLEM
,
Jejak Sejarah
,
{[['']]}
Label:
DOA-DOA
,
EBOOK MOSLEM
,
Jejak Sejarah
Faham Mahdi Syi'ah dan Ahmadiyah dalam Perspektif - Bagian Ketiga
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
5:46 PM
with
No comments
oleh: Drs. Muslih Fathoni, M.A.
Bagian Ketiga
C. BEBERAPA AJARAN POKOK SYI'AH YANG BERKAITAN DENGAN PAHAM MAHDI ATAU MAHDIISME
Bahasan ini penulis batasi pada ajaran
pokok Syi'ah yang berkaitan erat dengan doktrin Mahdiisme, yaitu pada
masalah Imamah, al-Gaibah, dan 'Aqidah ar-Raj'ah.
1. MASALAH KEIMAMAN
Masalah keimaman bagi kaum Syi'ah adalah
sangat fundamental, terutama bagi Syi'ah Isna 'Asyariyyah atau Syi'ah
Dua belas. Masalah keimaman, mereka jadikan sebagai rukun atau saka guru
agama, dan nas-nas keimaman, mereka pandang sebagai mutawatir. Oleh
karena ia merupakan anugerah Tuhan yang harus diberikan kepada
hamba-Nya, maka yang demikian itu merupakan kewajiban Tuhan baik secara
rasional maupun tekstual.
Secara rasional, seorang Imam harus
mengayomi ummat atau memelihara kemaslahatannya serta melindunginya dari
berbagai kezaliman dan kemaksiatan. Selain itu seorang imam juga harus
menjaga kelestarian Syari'at Islam dari usaha-usaha pemalsuan, dan oleh
sebab itu, perlu adanya seorang Mufassir (Imam) dari sisi Tuhan guna
menafsirkan dan mengambil hukum dari ayat-ayat al-Quran.38) Alasan kedua
ini senada dengan argumen tentang kehadiran al-Mahdi al-Ma'hud dalam
Ahmadiyah, yang dipandang sebagai Mujaddid atau penafsir al-Quran sesuai
dengan tuntutan dan perkembangan zaman.
Secara tekstual, keimaman Syi'ah adalah
didasarkan pada hadis Gadir Khum, yang diyakini sebagai mutawatir. Di
Gadir Khum inilah menurut aliran ini, Nabi bersama-sama sahabatnya
beristirahat sepulang mereka dari menunaikan ibadah haji dana di tempat
ini, Nabi di depan mereka, menunjuk 'Ali ibn Abi Talib sebagai
penggantinya. Salah satu di antara riwayatnya ialah apa yang
diriwayatkan oleh at-Tabrani dalam al-Kabir:
" ... Ya Allah! Barangsiapa yang beriman
padaku dan membenarkan aku hendaknya ia menjadikan 'Ali ibn Abi Talib
sebagai pemimpinnya, maka sesungguhnya kepemimpinannya adalah
kepemimpinanku, dan kepemimpinanku adalah kepemimpinan Allah."
Dengan nas semacam ini, keimaman itu
diberikan secara berkesinambungan dari imam yang satu kepada imam yang
lain, dan oleh karenanya keimaman itu tidak akan keluar dari keturunan
Ahlul-Bait.
Tradisi keimaman Syi'ah Isna
'Asyariyyah, tampaknya masih berjalan terus sampai sekarang, terutama
dalam melaksanakan tugas-tugas keimaman yaitu perlu diangkatnya seorang
Mandataris Imam, selama Imam Mahdi itu belum muncul kembali. Jabatan ini
dalam dekade terakhir dipegang oleh Ayatullah Ruhullah Khumaini.
Menurut pendapatnya, ajaran para imam adalah sejajar dengan al-Quran
yang wajib ditaati dan dilaksanakan. Selama Imam Mahdi belum muncul, ia
diwakili oleh seorang mandataris yang berhak. Kedudukan al-Mahdi dalam
pandangan Syi'ah disejajarkan dengan Rasulullah, sebagaimana dinyatakan
dalam riwayat Jafar: "Barangsiapa mengakui semua imam dan mengingkari
Imam Mahdi, dia seperti mengakui semua nabi tetapi ia mengingkari Nabi
Muhammad.39)
2. MASALAH KEGAIBAN IMAM
Masalah kegaiban imam dalam kepercayaan
Syi'ah berkaitan erat dengan kepercayaan tentang akan kembalinya
imam-imam Syi'ah yang telah wafat kedunia, yang diistilahkan dengan
[kata-kata Arab].Kepercayaan ini bermula dari suatu anggapan bahwa imam
yang mereka cintai itu tidak mati, tetapi hanya menghilang untuk
sementara waktu. Hal ini mengingatkan kita pada pernyataan Ibn Saba'
sewaktu 'Ali ibn Abi Talib wafat, ia menyatakan:
"Seandainya kalian membawa otak 'Ali kepadaku seribu kali, aku tidak akan membenarkan kematiannya"40)
Imam itu mempunyai masa kegaiban.
"Apabila telah sampai kepadamu," demikian kata Abu Ja'far, "berita
tentang kegaiban imam dari seorang yang (mempercayai) hal itu, maka
janganlah kalian mengingkarinya."41) Demikianlah kepercayaan kaum Syi'ah
terhadap imam mereka.
Teori tentang kegaiban imam, tampaknya
dicipta untuk mempertahunkan eksistensi suatu aliran tertentu yang
terancam kehancuran, akibat persaingan ketat diantara sekte-sekte yang
ada saat itu. Dengan demikian teori tersebut lebih bersifat politis
daripada bersifat keagamaan, karena aliran ini menghadapi masa kevakuman
imam yang cukup serius. Semula kaum Syi'ah hanya bersikap menunggu,
akan tetapi kemudian muncul ide baru bagaimana cara berkomunikasi dengan
seorang imam yang sedang gaib. Ide tersebut muncul bersamaan dengan
timbulnya ambisi tokoh-tokoh non-Ahlul Bait yang ingin memainkan peranan
imam sesudah Imam Muhammad ibn Hasan al-'Askari. Kemudian muncullah dua
macam teori tentang al-Bab dan teori mengenai Mandataris Imam.
Teori tentang al-Bab, bermula dari
aliran Syaikhiyyah yang mengajarkan bahwa Imam Mahdi itu selalu
mengejawantah dan muncul di setiap tempat dalam wujud seorang laki-laki
yang disebut sebagai al-Mu'minul-Kamil atau al-Bab atau al-Wali. Teori
ini kemudian dikembangkan oleh 'Ali Muhammad asy-Syirazi bekas murid
al-Kazim ar-Rasti penganut aliran tersebut. Muhammad Abu Zahrah
menjelaskan, bahwa asy-Syirazi mengaku dirinya adalah al-Bab (pintu
perantara) antara [kata-kata Arab] (Imam Mahdi yang sedang gaib) dengan
kaum Syi'ah yang ingin mendapat ilmu atau petunjuk darinya.42) Akhimya
lahirlah aliran baru yang dikenal sebagai aliran al-Babiyyah.
Teori kedua adalah tentang Mandataris
Imam, tampaknya teori ini adalah pengembangan dari teori yang pertama
diatas. Hanya saja teori kedua ini berasal dari 'Ali ibn Muhammad
as-Samin, ia mengaku telah menyodorkan secarik kertas yang telah
ditandatangani oleh al-Mahdi, kepada Muhammad al-Hasan sewaktu as-Samiri
akan meninggal, ia memberitahukan kepada Muhammad al-Hasan, bahwa
al-Mahdi tidak akan muncul kembali sampai datang saat yang telah
ditentukan oleh Tuhan, yaitu sesudah hati manusia menjadi beku dan
kecurangan telah merajalela di atas bumi.43) Sehingga dalam kepercayaan
tersebut terdapat istilah al-Gaibah as-Sugra atau gaib sementara, dimana
al Mahdi mempunyai empat orang duta, dan duta yang terakhir adalah
as-Samiri. Kedua, al-Gaibah al-Kubra yaitu gaib untuk waktu yang lama.
Selama al-Mahdi absen, ia diwakili oleh seorang yang dikenal sebagai
Mandataris Imam, dan jabatan ini merupakan peringkat pertama dalam
hirarki Syi'ah Dua belas.
3. MASALAH 'AQIDAH AR-RAJ'AH
Masalah 'Aqidah ar-Raj'ah yaitu
kepercayaan Syi'ah, tentang akan kembalinya seorang imam yang telah
wafat, adalah bermula dari kepercayaan orang-orang Yahudi terhadap kisah
'Uzair dan kisah Nabi Harun. Mereka berkeyakinan, bahwa Nabi Harun
dibunuh oleh Nabi Musa di padang Tih, karena kedengkiannya kepada Nabi
Harun. Sementara kaum Yahudi mengatakan bahwa Harun akan kembali lagi ke
dunia, sedangkan yang lain berkeyakinan bahwa ia tidak wafat, dia hanya
gaib dan akan kembali lagi.44) Adanya kesamaan antara kepercayaan kaum
Yahudi dengan kepercayaan Syi'ah, sangat dimungkinkan sesudah kedua
belah pihak terjadi kontak langsung secara akrab. Diantara penulis
Muslim seperti: Muhammad Abu Zahrah, Ahmad Amin, Ihsan Ilahi Zahir,
berpendapat bahwa 'Aqidah Raj'ah tersebut diterima kaum Syi'ah lewat Ibn
Saba' dan ajaran golongan Saba'iyyah.
Akan tetapi, Muhammad al-Bahi mengajukan
argumen psikologis tentang terbentuknya 'Aqidah Raj'ah di kalangan kaum
Syi'ah. Menurut pendapatnya, kepercayaan tersebut bermula dari
keyakinan yang didasarkan pada kecintaan kaum Syi'ah terhadap imam-imam
mereka yang telah wafat. Akibat kesedihan yang memuncak, kecintaan
mereka semakin mendalam, dan mereka amat mendambakan kehadiran imam-imam
yang mereka cintai itu. Akhimya mereka ragu-ragu akan kematiannya, dia
hanya absen dan mereka tetap ingin menunggunya. Karena kecintaan yang
kuat, lahirlah perenungan yang kuat pula, sekalipun kadang-kadang apa
yang diyakininya itu bertolak belakang dengan kenyataan yang sebenarnya.
Selanjutnya dijelaskan bahwa perenungan yang mengasyikkan jiwa disertai
dengan keinginan kuat untuk menjumpai seorang (imam) yang dicintai itu,
kemudian beralihlah dari kegaiban kepada harapan akan kehadirannya
kembali, dan akhirnya terbentuklah 'Aqidah Raj'ah di kalangan kaum
Syi'ah.45)
Ketegangan jiwa akibat wafatnya seorang
pemimpin yang dicintai, sering menimbulkan perubahan sikap atau tingkah
laku seseorang, apabila ketegangan tersebut sulit diatasi. Keadaan
semacam ini rupanya pernah dialami oleh 'Umar ibn Khattab sewaktu
mendengar berita Rasulullah wafat. Ia tidak mengakui Nabi telah wafat,
dengan pedang terhunus ia mengancam siapa saja yang berani mengatakan
bahwa Nabi telah tiada. Akan tetapi, perubahan sikap demikian itu,
tampaknya hanya bersifat sementara. Kasus seperti apa yang dialami 'Umar
tersebut, rupanya banyak pula dialami oleh manusia lainnya. Dan bahkan
jauh sebelum agama Yahudi lahir, bangsa Chaldea sudah pernah mengalami
kasus seperti itu, yaitu tidak mau mengakui kematian Qabil sewaktu
dibunuh oleh saudaranya, Habil. Malahan diyakini, ia akan kembali lagi
ke dunia. Demikian pula halnya dengan kaum Nasrani, mereka meyakini
bahwa Yesus yang mati di tiang salib, bangkit kembali dan terus naik ke
langit dan duduk di sisi Tuhan, dia akan datang kembali ke dunia untuk
memenuhi bumi dengan kedamaian dan kesucian.
Dari keterangan diatas, dapatlah
disimpulkan bahwa pendapat al-Bahi tersebut memandang berpengaruhnya
ajaran Yahudi di kalangan Syi'ah hanyalah sebagai faktor yang
mempercepat proses lahirnya 'aqidah Raj'ah saja, sedangkan kepercayaan
seperti itu merupakan gejala umum jiwa manusia dan tidak terbatas pada
sekelompok manusia tertentu. Adapun munculnya 'Aqidah Raj'ah dalam suatu
kelompok, terbatas pada para pencinta pimpinan atau imam, mereka
menderita kesedihan yang hebat sebagai akibat wafatnya pimpinan yang
dicintai tersebut.
Masalah al-Gaibah yang berkaitan erat
dengan 'Aqidah ar-Raj'ah tidak bisa dipisahkan dari kepercayaan Syi'ah
terhadap al-Mahdi. Tokoh ini merupakan idola pemimpin Syi'ah yang
ditunggu-tunggu kehadirannya oleh penganut Syi'ah Duabelas. Rupanya
sekte ini saja yang masih gigih mempertahankan paham Mahdi, sedangkan
sekte-sekte lainnya yang semula memiliki kepercayaan yang serupa semakin
lama semakin memudar bersama dengan memudarnya pengaruh sekte-sekte
tersebut. Tetapi tidak demikian halnya dengan sekte Syi'ah Zaidiyyah.
Sekte ini secara tegas menolak paham Mahdi, kecuali golongan
al-Jarudiyyah yang merupakan subsekte Syi'ah Zaidiyyah yang telah
menyimpang jauh dari doktrin kezaidiyyahannya.
Dengan demikian, aliran Syi'ah dalam
perjalanan sejarahnya, banyak dipengaruhi oleh ajaran-ajaran non-Islam
dan hanya Syi'ah Zaidiyyah yang masih menunjukkan keortodokannya, bila
dibandingkan dengan sekte Syi'ah lainnya. Keterbukaan sikap kaum Syi'ah
dalam menghadapi penetrasi budaya dan kepercayaan non-Islam yang pernah
berakar dalam suatu masyarakat sebelum Islam datang, agaknya merupakan
salah satu faktor penyebab tergesemya ajaran Islam ortodoks dalam
kehidupan beragama di satu pihak, dan di pihak lain faktor terbentuknya
paham Mahdi dengan berbagai macam versinya.
Kemahdian Syi'ah Tujuh tampak lebih
nyata daripada kemahdian Syi'ah Dua belas, sehingga sekte yang disebut
belakangan ini mencipta teori tentang al-Bab dan teori tentang
Mandataris Imam, dengan demikian ide kemahdiannya lebih lama bertahan
daripada yang lain.
Catatan kaki:
1 Keberadaan Ibn
Saba' dalam sejarah, tampaknya menjadi masalah yang kontroversial,
sementara penulis-penulis Islam modem ada yang tidak meyakini
keberadaannya. Pendapat ini senada dengan pendapat Montgomery Watt dalam
salah satu karyanya, memandang Ibn Saba' sebagai mitos bikinan kaum
Sunni. Pernyataan ini berbeda dengan pengakuan penulis-penulis Muslim
terdahulu baik dari kalangan Syi'ah maupun Sunni. Seperti: at-Tabari,
al-Mahdi Lidinillah Ahmad, al-Syahrastani, Ibnul-Asir dan lain-lainnya.
Sedang dari penulis-penulis Muslim belakangan, antara lain: Ahmad
Syalabi, Ahmad Amin dan Abu Zahrah, mereka pada dasarnya mengakui
keberadaan Ibn Saba' seperti halnya Sayyid Amir' Ali dari kalangan
Syi'ah. Kaum Syi'ah pada umumnya mengakui keberadaannya namun mereka
tidak mengakuinya sebagai kelompok Syi'ah.Dalam kaitan ini, Ahmad
Syalabi menandaskan, adanya sebuah buku yang berjudul 'Abdullah ibn
Saba' yang ditulis oleh Dekan Fakultas Ushuluddin di Irak, Murtada
al-Askari. Pengarang buku ini mencoba membuktikan kebenaran pendapatnya
dengan berbagai alasan atau argumen. Menurut pendapatnya bahwa Abdullah
ibn Saba' yang ada didalam sejarah Islam itu hanya cerita bohong cerita
itu telah diciptakan oleh seorang yang bernama Saif ibn 'Umar yang
meninggal 170 tahun sesudah Hijrah. Riwayatnya ini bertentangan dengan
kebanyakan riwayat yang lain. Tampaknya penulis buku tersebut, juga
membawa kebohongan, yang penting, demikian Ahmad Syalabi, bukan masalah
nama, akan tetapi kebenaran tokoh sesat dan menyesatkan itu memang
benar-benar ada. Demikianlah komentar Syalabi menaggapi pendapat diatas,
dalam bukunya, Mausu'atut-Tarikh al-Islami wal-Hadaratul-Islamiyyah,
vol.III, hlm. 145-146. 2 Donaldson op. cit., hlm. 230.
3 Ahmad Amin,
Duhal-Islam,vol.III, selanjutnya disebut Duhal-Islam III (Kairo:
Maktabah an-Nahdah al-Misriyyah, 1964), hlm. 235-6.
4 H.A.R. Gibb and Kramers, Eds., Shorter Encyclopaedia Islam, (Leiden E. J. Brill, 1947), hlm. 310.
5 Ahmad Amin, Fajrul-Islam, selanjutnya disebut Fajrul-Islam, (Singapura Sulaiman al-Mar'i 1965), hlm. 270.
6 Al-Mahdi
Lidinillah Ahmad, al-Munyah wal 'Amal fi Syarhil-Milal wan Nihal, ed.
Dr. Mahmud Jawad Masykur, Beirut: Darul-Fikr, 1979), hlm. 81.
7 Maulana Muhammad
'Ali, Mirza Ghulam Ahmah of Qadian, His Life and Mission, (Lahore:
Ahmadiyah Anjuman Isha'at Islam, 1959), hlm. 17.
8 Donaldson, op.cit., hlm. 32.
9 Ibnul-Asir, al-Kamil fit-Tarikh, vol II, (Darus-Sadir, 1965), hlm. 317.
10 Syed Amir 'Ali, Api Islam, terj. HB. Jassin, (Jakarta: Bulan Bintang, 1978), hlm. 471.
11 Donaldson, op. cit., hlm. 55.
12 Syarafuddin al-Musawi, Dialog Sunnah dan Syi'ah, terj. Muhammad al-Baqir, (Bandung: Mizan, 1983), hlm. 140.
13 Muhammad Abu Zahrah, Tarikhul-Mazahibul-Islamiyyah, vol. I, (Daril Fikril-'Arabi, tt), hlm. 36.
14 Fajrul-Islam, op. cit., hlm. 266-7.
15 Pada prinsipnya
kaum Syi'ah tidak: mau mengakui golongan Saba'iyyah sebagai sektenya,
tetapi kaum Sunni pada umumnya memandang golongan Saba'iyyah sebagai
Syi'ah.
16 Ihsan Ilahi
Zahir, asy-Syi'ah wat-Tasyayyu selanjutnya disebut asy-Syi'ah (Lahore:
Iradah Tarjumann as-Sunnah, 1984), hlm. 163.
17 Fazlur Rahman, Islam, (Chicago and London: University of Chicago Press, 1977), hlm. 171.
18 Asy-Syiah, op.cit., hlm. 186.
19 Ibid., hlm. 187.
20 Ahmad Syalabi,
Mausu'atut-Tarikhul-Islami wal-Hadaratul-Islamiyyah, vol. II, (Qahirah:
Maktabah an-Nahdatul-M?sriyyah, 1978), hlm. 147-8.
21 Al-Mahdi Lidinillah Ahmad, op. cit., hlm. 82.
22 Abul-Fath
'Abdul-Karim asy-Syahrastani, selanjutnya disebut asy- Syahrastani,
al-Milal wan-Nihal, (Beirut: Darul-Fikr, tt.), hlm. 149.
23 Ibid., hlm. 151.
24 Duhal Islam III, op. cit., hlm. 271-2.
25 Abdur Rahman ibn Khaldun, Muqaddimah Ibn Khaldun, selanjutnya disebut Ibn Khaldun, (Darul-Fikr, tt.), hlm. 200.
26 Ibid., hlm. 162.
27 'Ali adalah
satu-satunya putera Husain yang selamat dari pembantaian tentara Yazid,
sewaktu Husain terbunuh di padang Karbela. Sikapnya yang pemurung dan
sesing menangis karena teringat mendiang ayahnya, maka ia memusatkan
aktivitasnya pada ibadah, oleh karenanya ia dijuluki dengan [kata-kata
Arab]. Pengikut aliran ini kemudian membuat cerita fiksi bahwa 'Ali
sewaktu remajanya pernah pergi ke Hajar al-Aswad bersama Muhammad ibn
al-Hanafiyyah, keduanya untuk meminta petunjuk Tuhan, siapa diantara
keduanya yang lebih berhak menjadi imam. Saat 'Ali ibn Husain berdoa,
terguncanglah Hajar al-Aswad itu, sebagai pertanda bahwa dirinyalah yang
lebih berhak menjadi imam sesudah ayahnya.
28 Donaldson, op. cit., hlm. 123.
29 Asy-Syi'ah, op. cit., hlm. 216.
30 Aliran
Huramiyah ini membolehkan pengikutnya hidup bergelimang dalam kesenangan
dan kemewahan serta membebaskan pengikutnya dari segala macam
kewajiban. Aliran ini juga dikenal dengan al-Babikiyyah, pemimpirmya
terbunuh dalam pemberontakan melawan pemerintahan al-Mu'tasim dari
dinasti 'Abbasiyyah.
31 Al-Mahdi Lidinillah Ahmad, op. cit., hlm.96-7.
32 Fazlur Rahman, op. cit., hlm. 175-6.
33 As-Syi'ah. op. cit., hlm. 235.
34 Muhammad Abu Zahrah, op. Cit., hlm. 62-3.
35 Ahmad Syalabi, op. Cit., hlm. 190.
36 Asy-Syahrastani. op. cit., hlm. 170.
37 Gibb dan Kramers, eds., op. cit., hlm. 188.
38 Donaldson, op. Cit., hlm. 305-6.
39 As-Syi'ah, op. Cit., hlm. 362.
40 Fajrul-Islam, op. cit., hlm. 270.
41 Duhal-Islam, III, op. cit., hlm. 218.
42 Muhammad Aba Zahrah, op. cit., hlm. 239.
43 Asy Syi'ah, op. cit., hlm. 352.
44 Muhammad
al-Bahi, al-Janibul-Ilahi min Tafkiril-Islami, (Qahirah: Daru
Ihya'il-Kutubil-'Arabiyyah, 'Isa al-Babi al-Halabi, 1948), hlm. 88.
45 Ibid, hlm. 88-9.
Sumber : http://www.akhirzaman.info
Imam Mahdi
,
pesanan rasulullah
,
{[['']]}
Label:
Imam Mahdi
,
pesanan rasulullah
=E-BOOK=Kenapa Takut Pada Islam
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
8:31 PM
with
No comments
Kita telah lalai sehingga terlelap dalam sistem sekuler dan kita harus bangkit untuk mengejar ketinggalan dan kelemahan kita. Sudahkah terfikir olehmu, sampai sejauh mana klta diseret dan ditendang dalam lembah kehinaan. Tak terlihat nyata namun ada, karena terbungkus rapi, berlindung pada masalah sosial dan kemanusiaan. Kita harus bersatu untuk menghancurkan dan menggagalkan makar dan tipu daya jahat ...
Sumber :http://akhirzaman.info/ Link Download
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
=E-BOOK=Hidup Sehat Tanpa Obat - Manfaat Medis dalam Shalat
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
4:17 PM
with
No comments
Hidup Sehat Tanpa Obat - Manfaat Medis dalam Shalat, Puasa, Zakat dan Haji
Di dalarn tubuh manusia terdapat beberapa pusat penerimaan energi yang dinamakan kelenjar. Pada kelenjar inilah energi alam diserap dan disimpan pada masing-rnasng kelenjar sesuai dengan fungsinya. Dari perhitungan terhadap seluruh kelenjar yang ada di dalam tubuh, didapatlah kadar energi pada tubuh secara kese1uruhan. Kelenjar yang berada pada pangkal tulang belakang, atau yang disebut dalam struktur fisik tubuh manusia ...
Sumber : http://akhirzaman.info
Link DownloadSumber : http://akhirzaman.info
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM