Faham Mahdi Syi'ah dan Ahmadiyah dalam Perspektif - Bagian Ketiga
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
5:46 PM
with
No comments
oleh: Drs. Muslih Fathoni, M.A.
Bagian Ketiga
C. BEBERAPA AJARAN POKOK SYI'AH YANG BERKAITAN DENGAN PAHAM MAHDI ATAU MAHDIISME
Bahasan ini penulis batasi pada ajaran
pokok Syi'ah yang berkaitan erat dengan doktrin Mahdiisme, yaitu pada
masalah Imamah, al-Gaibah, dan 'Aqidah ar-Raj'ah.
1. MASALAH KEIMAMAN
Masalah keimaman bagi kaum Syi'ah adalah
sangat fundamental, terutama bagi Syi'ah Isna 'Asyariyyah atau Syi'ah
Dua belas. Masalah keimaman, mereka jadikan sebagai rukun atau saka guru
agama, dan nas-nas keimaman, mereka pandang sebagai mutawatir. Oleh
karena ia merupakan anugerah Tuhan yang harus diberikan kepada
hamba-Nya, maka yang demikian itu merupakan kewajiban Tuhan baik secara
rasional maupun tekstual.
Secara rasional, seorang Imam harus
mengayomi ummat atau memelihara kemaslahatannya serta melindunginya dari
berbagai kezaliman dan kemaksiatan. Selain itu seorang imam juga harus
menjaga kelestarian Syari'at Islam dari usaha-usaha pemalsuan, dan oleh
sebab itu, perlu adanya seorang Mufassir (Imam) dari sisi Tuhan guna
menafsirkan dan mengambil hukum dari ayat-ayat al-Quran.38) Alasan kedua
ini senada dengan argumen tentang kehadiran al-Mahdi al-Ma'hud dalam
Ahmadiyah, yang dipandang sebagai Mujaddid atau penafsir al-Quran sesuai
dengan tuntutan dan perkembangan zaman.
Secara tekstual, keimaman Syi'ah adalah
didasarkan pada hadis Gadir Khum, yang diyakini sebagai mutawatir. Di
Gadir Khum inilah menurut aliran ini, Nabi bersama-sama sahabatnya
beristirahat sepulang mereka dari menunaikan ibadah haji dana di tempat
ini, Nabi di depan mereka, menunjuk 'Ali ibn Abi Talib sebagai
penggantinya. Salah satu di antara riwayatnya ialah apa yang
diriwayatkan oleh at-Tabrani dalam al-Kabir:
" ... Ya Allah! Barangsiapa yang beriman
padaku dan membenarkan aku hendaknya ia menjadikan 'Ali ibn Abi Talib
sebagai pemimpinnya, maka sesungguhnya kepemimpinannya adalah
kepemimpinanku, dan kepemimpinanku adalah kepemimpinan Allah."
Dengan nas semacam ini, keimaman itu
diberikan secara berkesinambungan dari imam yang satu kepada imam yang
lain, dan oleh karenanya keimaman itu tidak akan keluar dari keturunan
Ahlul-Bait.
Tradisi keimaman Syi'ah Isna
'Asyariyyah, tampaknya masih berjalan terus sampai sekarang, terutama
dalam melaksanakan tugas-tugas keimaman yaitu perlu diangkatnya seorang
Mandataris Imam, selama Imam Mahdi itu belum muncul kembali. Jabatan ini
dalam dekade terakhir dipegang oleh Ayatullah Ruhullah Khumaini.
Menurut pendapatnya, ajaran para imam adalah sejajar dengan al-Quran
yang wajib ditaati dan dilaksanakan. Selama Imam Mahdi belum muncul, ia
diwakili oleh seorang mandataris yang berhak. Kedudukan al-Mahdi dalam
pandangan Syi'ah disejajarkan dengan Rasulullah, sebagaimana dinyatakan
dalam riwayat Jafar: "Barangsiapa mengakui semua imam dan mengingkari
Imam Mahdi, dia seperti mengakui semua nabi tetapi ia mengingkari Nabi
Muhammad.39)
2. MASALAH KEGAIBAN IMAM
Masalah kegaiban imam dalam kepercayaan
Syi'ah berkaitan erat dengan kepercayaan tentang akan kembalinya
imam-imam Syi'ah yang telah wafat kedunia, yang diistilahkan dengan
[kata-kata Arab].Kepercayaan ini bermula dari suatu anggapan bahwa imam
yang mereka cintai itu tidak mati, tetapi hanya menghilang untuk
sementara waktu. Hal ini mengingatkan kita pada pernyataan Ibn Saba'
sewaktu 'Ali ibn Abi Talib wafat, ia menyatakan:
"Seandainya kalian membawa otak 'Ali kepadaku seribu kali, aku tidak akan membenarkan kematiannya"40)
Imam itu mempunyai masa kegaiban.
"Apabila telah sampai kepadamu," demikian kata Abu Ja'far, "berita
tentang kegaiban imam dari seorang yang (mempercayai) hal itu, maka
janganlah kalian mengingkarinya."41) Demikianlah kepercayaan kaum Syi'ah
terhadap imam mereka.
Teori tentang kegaiban imam, tampaknya
dicipta untuk mempertahunkan eksistensi suatu aliran tertentu yang
terancam kehancuran, akibat persaingan ketat diantara sekte-sekte yang
ada saat itu. Dengan demikian teori tersebut lebih bersifat politis
daripada bersifat keagamaan, karena aliran ini menghadapi masa kevakuman
imam yang cukup serius. Semula kaum Syi'ah hanya bersikap menunggu,
akan tetapi kemudian muncul ide baru bagaimana cara berkomunikasi dengan
seorang imam yang sedang gaib. Ide tersebut muncul bersamaan dengan
timbulnya ambisi tokoh-tokoh non-Ahlul Bait yang ingin memainkan peranan
imam sesudah Imam Muhammad ibn Hasan al-'Askari. Kemudian muncullah dua
macam teori tentang al-Bab dan teori mengenai Mandataris Imam.
Teori tentang al-Bab, bermula dari
aliran Syaikhiyyah yang mengajarkan bahwa Imam Mahdi itu selalu
mengejawantah dan muncul di setiap tempat dalam wujud seorang laki-laki
yang disebut sebagai al-Mu'minul-Kamil atau al-Bab atau al-Wali. Teori
ini kemudian dikembangkan oleh 'Ali Muhammad asy-Syirazi bekas murid
al-Kazim ar-Rasti penganut aliran tersebut. Muhammad Abu Zahrah
menjelaskan, bahwa asy-Syirazi mengaku dirinya adalah al-Bab (pintu
perantara) antara [kata-kata Arab] (Imam Mahdi yang sedang gaib) dengan
kaum Syi'ah yang ingin mendapat ilmu atau petunjuk darinya.42) Akhimya
lahirlah aliran baru yang dikenal sebagai aliran al-Babiyyah.
Teori kedua adalah tentang Mandataris
Imam, tampaknya teori ini adalah pengembangan dari teori yang pertama
diatas. Hanya saja teori kedua ini berasal dari 'Ali ibn Muhammad
as-Samin, ia mengaku telah menyodorkan secarik kertas yang telah
ditandatangani oleh al-Mahdi, kepada Muhammad al-Hasan sewaktu as-Samiri
akan meninggal, ia memberitahukan kepada Muhammad al-Hasan, bahwa
al-Mahdi tidak akan muncul kembali sampai datang saat yang telah
ditentukan oleh Tuhan, yaitu sesudah hati manusia menjadi beku dan
kecurangan telah merajalela di atas bumi.43) Sehingga dalam kepercayaan
tersebut terdapat istilah al-Gaibah as-Sugra atau gaib sementara, dimana
al Mahdi mempunyai empat orang duta, dan duta yang terakhir adalah
as-Samiri. Kedua, al-Gaibah al-Kubra yaitu gaib untuk waktu yang lama.
Selama al-Mahdi absen, ia diwakili oleh seorang yang dikenal sebagai
Mandataris Imam, dan jabatan ini merupakan peringkat pertama dalam
hirarki Syi'ah Dua belas.
3. MASALAH 'AQIDAH AR-RAJ'AH
Masalah 'Aqidah ar-Raj'ah yaitu
kepercayaan Syi'ah, tentang akan kembalinya seorang imam yang telah
wafat, adalah bermula dari kepercayaan orang-orang Yahudi terhadap kisah
'Uzair dan kisah Nabi Harun. Mereka berkeyakinan, bahwa Nabi Harun
dibunuh oleh Nabi Musa di padang Tih, karena kedengkiannya kepada Nabi
Harun. Sementara kaum Yahudi mengatakan bahwa Harun akan kembali lagi ke
dunia, sedangkan yang lain berkeyakinan bahwa ia tidak wafat, dia hanya
gaib dan akan kembali lagi.44) Adanya kesamaan antara kepercayaan kaum
Yahudi dengan kepercayaan Syi'ah, sangat dimungkinkan sesudah kedua
belah pihak terjadi kontak langsung secara akrab. Diantara penulis
Muslim seperti: Muhammad Abu Zahrah, Ahmad Amin, Ihsan Ilahi Zahir,
berpendapat bahwa 'Aqidah Raj'ah tersebut diterima kaum Syi'ah lewat Ibn
Saba' dan ajaran golongan Saba'iyyah.
Akan tetapi, Muhammad al-Bahi mengajukan
argumen psikologis tentang terbentuknya 'Aqidah Raj'ah di kalangan kaum
Syi'ah. Menurut pendapatnya, kepercayaan tersebut bermula dari
keyakinan yang didasarkan pada kecintaan kaum Syi'ah terhadap imam-imam
mereka yang telah wafat. Akibat kesedihan yang memuncak, kecintaan
mereka semakin mendalam, dan mereka amat mendambakan kehadiran imam-imam
yang mereka cintai itu. Akhimya mereka ragu-ragu akan kematiannya, dia
hanya absen dan mereka tetap ingin menunggunya. Karena kecintaan yang
kuat, lahirlah perenungan yang kuat pula, sekalipun kadang-kadang apa
yang diyakininya itu bertolak belakang dengan kenyataan yang sebenarnya.
Selanjutnya dijelaskan bahwa perenungan yang mengasyikkan jiwa disertai
dengan keinginan kuat untuk menjumpai seorang (imam) yang dicintai itu,
kemudian beralihlah dari kegaiban kepada harapan akan kehadirannya
kembali, dan akhirnya terbentuklah 'Aqidah Raj'ah di kalangan kaum
Syi'ah.45)
Ketegangan jiwa akibat wafatnya seorang
pemimpin yang dicintai, sering menimbulkan perubahan sikap atau tingkah
laku seseorang, apabila ketegangan tersebut sulit diatasi. Keadaan
semacam ini rupanya pernah dialami oleh 'Umar ibn Khattab sewaktu
mendengar berita Rasulullah wafat. Ia tidak mengakui Nabi telah wafat,
dengan pedang terhunus ia mengancam siapa saja yang berani mengatakan
bahwa Nabi telah tiada. Akan tetapi, perubahan sikap demikian itu,
tampaknya hanya bersifat sementara. Kasus seperti apa yang dialami 'Umar
tersebut, rupanya banyak pula dialami oleh manusia lainnya. Dan bahkan
jauh sebelum agama Yahudi lahir, bangsa Chaldea sudah pernah mengalami
kasus seperti itu, yaitu tidak mau mengakui kematian Qabil sewaktu
dibunuh oleh saudaranya, Habil. Malahan diyakini, ia akan kembali lagi
ke dunia. Demikian pula halnya dengan kaum Nasrani, mereka meyakini
bahwa Yesus yang mati di tiang salib, bangkit kembali dan terus naik ke
langit dan duduk di sisi Tuhan, dia akan datang kembali ke dunia untuk
memenuhi bumi dengan kedamaian dan kesucian.
Dari keterangan diatas, dapatlah
disimpulkan bahwa pendapat al-Bahi tersebut memandang berpengaruhnya
ajaran Yahudi di kalangan Syi'ah hanyalah sebagai faktor yang
mempercepat proses lahirnya 'aqidah Raj'ah saja, sedangkan kepercayaan
seperti itu merupakan gejala umum jiwa manusia dan tidak terbatas pada
sekelompok manusia tertentu. Adapun munculnya 'Aqidah Raj'ah dalam suatu
kelompok, terbatas pada para pencinta pimpinan atau imam, mereka
menderita kesedihan yang hebat sebagai akibat wafatnya pimpinan yang
dicintai tersebut.
Masalah al-Gaibah yang berkaitan erat
dengan 'Aqidah ar-Raj'ah tidak bisa dipisahkan dari kepercayaan Syi'ah
terhadap al-Mahdi. Tokoh ini merupakan idola pemimpin Syi'ah yang
ditunggu-tunggu kehadirannya oleh penganut Syi'ah Duabelas. Rupanya
sekte ini saja yang masih gigih mempertahankan paham Mahdi, sedangkan
sekte-sekte lainnya yang semula memiliki kepercayaan yang serupa semakin
lama semakin memudar bersama dengan memudarnya pengaruh sekte-sekte
tersebut. Tetapi tidak demikian halnya dengan sekte Syi'ah Zaidiyyah.
Sekte ini secara tegas menolak paham Mahdi, kecuali golongan
al-Jarudiyyah yang merupakan subsekte Syi'ah Zaidiyyah yang telah
menyimpang jauh dari doktrin kezaidiyyahannya.
Dengan demikian, aliran Syi'ah dalam
perjalanan sejarahnya, banyak dipengaruhi oleh ajaran-ajaran non-Islam
dan hanya Syi'ah Zaidiyyah yang masih menunjukkan keortodokannya, bila
dibandingkan dengan sekte Syi'ah lainnya. Keterbukaan sikap kaum Syi'ah
dalam menghadapi penetrasi budaya dan kepercayaan non-Islam yang pernah
berakar dalam suatu masyarakat sebelum Islam datang, agaknya merupakan
salah satu faktor penyebab tergesemya ajaran Islam ortodoks dalam
kehidupan beragama di satu pihak, dan di pihak lain faktor terbentuknya
paham Mahdi dengan berbagai macam versinya.
Kemahdian Syi'ah Tujuh tampak lebih
nyata daripada kemahdian Syi'ah Dua belas, sehingga sekte yang disebut
belakangan ini mencipta teori tentang al-Bab dan teori tentang
Mandataris Imam, dengan demikian ide kemahdiannya lebih lama bertahan
daripada yang lain.
Catatan kaki:
1 Keberadaan Ibn
Saba' dalam sejarah, tampaknya menjadi masalah yang kontroversial,
sementara penulis-penulis Islam modem ada yang tidak meyakini
keberadaannya. Pendapat ini senada dengan pendapat Montgomery Watt dalam
salah satu karyanya, memandang Ibn Saba' sebagai mitos bikinan kaum
Sunni. Pernyataan ini berbeda dengan pengakuan penulis-penulis Muslim
terdahulu baik dari kalangan Syi'ah maupun Sunni. Seperti: at-Tabari,
al-Mahdi Lidinillah Ahmad, al-Syahrastani, Ibnul-Asir dan lain-lainnya.
Sedang dari penulis-penulis Muslim belakangan, antara lain: Ahmad
Syalabi, Ahmad Amin dan Abu Zahrah, mereka pada dasarnya mengakui
keberadaan Ibn Saba' seperti halnya Sayyid Amir' Ali dari kalangan
Syi'ah. Kaum Syi'ah pada umumnya mengakui keberadaannya namun mereka
tidak mengakuinya sebagai kelompok Syi'ah.Dalam kaitan ini, Ahmad
Syalabi menandaskan, adanya sebuah buku yang berjudul 'Abdullah ibn
Saba' yang ditulis oleh Dekan Fakultas Ushuluddin di Irak, Murtada
al-Askari. Pengarang buku ini mencoba membuktikan kebenaran pendapatnya
dengan berbagai alasan atau argumen. Menurut pendapatnya bahwa Abdullah
ibn Saba' yang ada didalam sejarah Islam itu hanya cerita bohong cerita
itu telah diciptakan oleh seorang yang bernama Saif ibn 'Umar yang
meninggal 170 tahun sesudah Hijrah. Riwayatnya ini bertentangan dengan
kebanyakan riwayat yang lain. Tampaknya penulis buku tersebut, juga
membawa kebohongan, yang penting, demikian Ahmad Syalabi, bukan masalah
nama, akan tetapi kebenaran tokoh sesat dan menyesatkan itu memang
benar-benar ada. Demikianlah komentar Syalabi menaggapi pendapat diatas,
dalam bukunya, Mausu'atut-Tarikh al-Islami wal-Hadaratul-Islamiyyah,
vol.III, hlm. 145-146. 2 Donaldson op. cit., hlm. 230.
3 Ahmad Amin,
Duhal-Islam,vol.III, selanjutnya disebut Duhal-Islam III (Kairo:
Maktabah an-Nahdah al-Misriyyah, 1964), hlm. 235-6.
4 H.A.R. Gibb and Kramers, Eds., Shorter Encyclopaedia Islam, (Leiden E. J. Brill, 1947), hlm. 310.
5 Ahmad Amin, Fajrul-Islam, selanjutnya disebut Fajrul-Islam, (Singapura Sulaiman al-Mar'i 1965), hlm. 270.
6 Al-Mahdi
Lidinillah Ahmad, al-Munyah wal 'Amal fi Syarhil-Milal wan Nihal, ed.
Dr. Mahmud Jawad Masykur, Beirut: Darul-Fikr, 1979), hlm. 81.
7 Maulana Muhammad
'Ali, Mirza Ghulam Ahmah of Qadian, His Life and Mission, (Lahore:
Ahmadiyah Anjuman Isha'at Islam, 1959), hlm. 17.
8 Donaldson, op.cit., hlm. 32.
9 Ibnul-Asir, al-Kamil fit-Tarikh, vol II, (Darus-Sadir, 1965), hlm. 317.
10 Syed Amir 'Ali, Api Islam, terj. HB. Jassin, (Jakarta: Bulan Bintang, 1978), hlm. 471.
11 Donaldson, op. cit., hlm. 55.
12 Syarafuddin al-Musawi, Dialog Sunnah dan Syi'ah, terj. Muhammad al-Baqir, (Bandung: Mizan, 1983), hlm. 140.
13 Muhammad Abu Zahrah, Tarikhul-Mazahibul-Islamiyyah, vol. I, (Daril Fikril-'Arabi, tt), hlm. 36.
14 Fajrul-Islam, op. cit., hlm. 266-7.
15 Pada prinsipnya
kaum Syi'ah tidak: mau mengakui golongan Saba'iyyah sebagai sektenya,
tetapi kaum Sunni pada umumnya memandang golongan Saba'iyyah sebagai
Syi'ah.
16 Ihsan Ilahi
Zahir, asy-Syi'ah wat-Tasyayyu selanjutnya disebut asy-Syi'ah (Lahore:
Iradah Tarjumann as-Sunnah, 1984), hlm. 163.
17 Fazlur Rahman, Islam, (Chicago and London: University of Chicago Press, 1977), hlm. 171.
18 Asy-Syiah, op.cit., hlm. 186.
19 Ibid., hlm. 187.
20 Ahmad Syalabi,
Mausu'atut-Tarikhul-Islami wal-Hadaratul-Islamiyyah, vol. II, (Qahirah:
Maktabah an-Nahdatul-M?sriyyah, 1978), hlm. 147-8.
21 Al-Mahdi Lidinillah Ahmad, op. cit., hlm. 82.
22 Abul-Fath
'Abdul-Karim asy-Syahrastani, selanjutnya disebut asy- Syahrastani,
al-Milal wan-Nihal, (Beirut: Darul-Fikr, tt.), hlm. 149.
23 Ibid., hlm. 151.
24 Duhal Islam III, op. cit., hlm. 271-2.
25 Abdur Rahman ibn Khaldun, Muqaddimah Ibn Khaldun, selanjutnya disebut Ibn Khaldun, (Darul-Fikr, tt.), hlm. 200.
26 Ibid., hlm. 162.
27 'Ali adalah
satu-satunya putera Husain yang selamat dari pembantaian tentara Yazid,
sewaktu Husain terbunuh di padang Karbela. Sikapnya yang pemurung dan
sesing menangis karena teringat mendiang ayahnya, maka ia memusatkan
aktivitasnya pada ibadah, oleh karenanya ia dijuluki dengan [kata-kata
Arab]. Pengikut aliran ini kemudian membuat cerita fiksi bahwa 'Ali
sewaktu remajanya pernah pergi ke Hajar al-Aswad bersama Muhammad ibn
al-Hanafiyyah, keduanya untuk meminta petunjuk Tuhan, siapa diantara
keduanya yang lebih berhak menjadi imam. Saat 'Ali ibn Husain berdoa,
terguncanglah Hajar al-Aswad itu, sebagai pertanda bahwa dirinyalah yang
lebih berhak menjadi imam sesudah ayahnya.
28 Donaldson, op. cit., hlm. 123.
29 Asy-Syi'ah, op. cit., hlm. 216.
30 Aliran
Huramiyah ini membolehkan pengikutnya hidup bergelimang dalam kesenangan
dan kemewahan serta membebaskan pengikutnya dari segala macam
kewajiban. Aliran ini juga dikenal dengan al-Babikiyyah, pemimpirmya
terbunuh dalam pemberontakan melawan pemerintahan al-Mu'tasim dari
dinasti 'Abbasiyyah.
31 Al-Mahdi Lidinillah Ahmad, op. cit., hlm.96-7.
32 Fazlur Rahman, op. cit., hlm. 175-6.
33 As-Syi'ah. op. cit., hlm. 235.
34 Muhammad Abu Zahrah, op. Cit., hlm. 62-3.
35 Ahmad Syalabi, op. Cit., hlm. 190.
36 Asy-Syahrastani. op. cit., hlm. 170.
37 Gibb dan Kramers, eds., op. cit., hlm. 188.
38 Donaldson, op. Cit., hlm. 305-6.
39 As-Syi'ah, op. Cit., hlm. 362.
40 Fajrul-Islam, op. cit., hlm. 270.
41 Duhal-Islam, III, op. cit., hlm. 218.
42 Muhammad Aba Zahrah, op. cit., hlm. 239.
43 Asy Syi'ah, op. cit., hlm. 352.
44 Muhammad
al-Bahi, al-Janibul-Ilahi min Tafkiril-Islami, (Qahirah: Daru
Ihya'il-Kutubil-'Arabiyyah, 'Isa al-Babi al-Halabi, 1948), hlm. 88.
45 Ibid, hlm. 88-9.
Sumber : http://www.akhirzaman.info
{[['']]}
Label:
Imam Mahdi
,
pesanan rasulullah
=E-BOOK=Kenapa Takut Pada Islam
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
8:31 PM
with
No comments
Kita telah lalai sehingga terlelap dalam sistem sekuler dan kita harus bangkit untuk mengejar ketinggalan dan kelemahan kita. Sudahkah terfikir olehmu, sampai sejauh mana klta diseret dan ditendang dalam lembah kehinaan. Tak terlihat nyata namun ada, karena terbungkus rapi, berlindung pada masalah sosial dan kemanusiaan. Kita harus bersatu untuk menghancurkan dan menggagalkan makar dan tipu daya jahat ...
Sumber :http://akhirzaman.info/ Link Download
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
=E-BOOK=Hidup Sehat Tanpa Obat - Manfaat Medis dalam Shalat
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
4:17 PM
with
No comments
Hidup Sehat Tanpa Obat - Manfaat Medis dalam Shalat, Puasa, Zakat dan Haji
Di dalarn tubuh manusia terdapat beberapa pusat penerimaan energi yang dinamakan kelenjar. Pada kelenjar inilah energi alam diserap dan disimpan pada masing-rnasng kelenjar sesuai dengan fungsinya. Dari perhitungan terhadap seluruh kelenjar yang ada di dalam tubuh, didapatlah kadar energi pada tubuh secara kese1uruhan. Kelenjar yang berada pada pangkal tulang belakang, atau yang disebut dalam struktur fisik tubuh manusia ...
Sumber : http://akhirzaman.info
Link DownloadSumber : http://akhirzaman.info
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
=E-BOOK=Sistem Dajjal
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
3:59 PM
with
No comments
Nabi Muhammad Shallalahu 'Alaihi wa Sallam berdiri dan berkata pada umatnya, setelah memuji Allah yang Maha Agung dan Maha Terpuji, beliau bersabda mengenai Dajjal, 'Aku memperingatkan kalian dari dia, tak seorang nabi pun yang tidak memperingatkan umatnya dari dia - bahkan Nabi Nuh telah memperingatkan umatnya dari dia. Tapi aku akan mengabarkan sesuatu yang belum pernah disampaikan oleh Nabi mana pun sebelum aku: Hendaklah kalian tahu bahwa Dajjal itu bermata satu, dan Allah tidak bermata satu."
Link Download
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
=E-BOOK=Kenapa Takut Pada Islam
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
3:53 PM
with
No comments
Kita telah lalai sehingga terlelap dalam sistem sekuler dan kita harus bangkit untuk mengejar ketinggalan dan kelemahan kita. Sudahkah terfikir olehmu, sampai sejauh mana klta diseret dan ditendang dalam lembah kehinaan. Tak terlihat nyata namun ada, karena terbungkus rapi, berlindung pada masalah sosial dan kemanusiaan. Kita harus bersatu untuk menghancurkan dan menggagalkan makar dan tipu daya jahat ...
Link Download
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
=E-BOOK=Pater Beek, Freemason dan CIA
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
3:41 PM
with
No comments
"Boleh kita simpulkan bahwa Indonesia adalah suatu daerah pekabaran lnjil yang diberkati Tuhan dengan hasil yang indah dan besar atas penaburan bibit firman Tuhan. Jumlah orang Kristen Protestan sudah 13 juta lebih, akan tetapi jangan kita lupa, di tengah-tengah 150 juta pcnduduk. Jadi tugas zending gereja-gereja muda di benua ini masih sangat luas dan berat. ... Dr. Berkhof, dalam Sejarah Gereja di Indonesia
Link Download
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
=E-BOOK=Peran CIA dalam Penggulingan Soekarno
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
3:29 PM
with
No comments
"Bahwa sejak pecahnya G 30 S itu dalam tempo tiga bulan telah ratusan ribu kaum komunis telah dibunuh, jumlah mana menurut para diplomat angka tersebut masih terlalu rendah. menurut para pengusaha dan turis dari Eropa yang pulang dari Indonesia mengatakan, bahwa pembunuh dan teror itu begitu hebatnya, sehingga mereka melihat sementara di sungai-sungai penuh dengan hanyutnya mayat tanpa kepala dan sementara anak-anak di desa, katanya bermain sepakbola dengan kepala-kepala manusia yang terbunuh"
Sumber : http://akhirzaman.info/
Link:Download
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
=E-BOOK=Thaghut
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
3:19 PM
with
No comments
Para Rasul mengajak untuk beribadah hanya kepada Allah semata serta mengkufuri segala bentuk peribadatan kepada selain Allah, apapun dan bagaimanapun bentuk sesembahan tersebut. Sebagaimana difirmankan oleh Allah: "Sungguh telah Kami utus pada setiap periode umat para rasul yang mengumandangkan ajakan: beribadahlah kepada Allah dan jauhilali thaghut." (QS An-Nahl 16:36)
Sumber : http://akhirzaman.info
Download Klik DiSiNISumber : http://akhirzaman.info
EBOOK MOSLEM
,
{[['']]}
Label:
EBOOK MOSLEM
Barat Memecah-belah Dunia Islam
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
3:01 PM
with
No comments
Barat Memecah-belah Dunia Islam
(Berkaca pada Kasus Irak)
Irak, Negeri 1001 Malam, kini menghadapi
1001 persoalan. Bukan kedamaian yang didapatkan setelah Saddam Hussein
ditumbangkan Amerika Serikat tahun 2003 lalu, justru rakyat menghadapi
situasi perang saudara yang mengerikan.
Situasi pecah-belah ini mulai terasa
akhir-akhir ini. Konflik sektarian kian memanas. Perdana Menteri Nuri
al-Maliki yang telah berkuasa sejak 2006 menghadapi ketidakpercayaan
rakyatnya, khususnya kaum Sunni, karena kediktatorannya.
Al-Maliki mendominasi tentara Irak, unit
operasi khusus, intelijen dan kementerian utama pemerintah. Pada
Desember 2011, ia melarang Wakil Perdana Menteri Sunni, Saleh al-Mutlaq
dari pertemuan kabinet. la pun mengeluarkan surat perintah penangkapan
bagi Wakil Presiden Tariq al-Hashimi. Al-Maliki telah menjadi seorang
tiran. Dia mengisi pemerintahannya dengan mereka yang setia kepada
dirinya, terutama kalangan Syiah dari Selatan Irak. Dia menghapus
peran-serta Sunni dan memperlakukan mereka sebagai warga negara kelas
dua. Bahkan dia memimpin kampanye penyiksaan, pembunuhan dan
penganiayaan terhadap kaum Sunni.
Maliki membubarkan milisi Sahwa. la
melanggar janji untuk mengintegrasikan mereka ke dalam tentara reguler.
Milisi dari kelompok Sunni pun sepenuhnya disingkirkan dan dihilangkan
dari pemerintahnya. Akibatnya, mereka mulai protes dengan dukungan
milisi seluruh provinsi dan para pemimpin suku. Kamp protes didirikan.
Orang-orang menuntut kerja. Mereka menunjukkan kemarahan atas
penangkapan di bawah bendera anti 'terorisrne'. Mereka pun menuntut
perwakilan mereka di pemerintahan.
Namun, Al-Maliki tak menggubris tuntutan
mereka. Malah antek Amerika ini menembaki sebuah kamp protes di Hawija.
Pada titik ini protes berubah menjadi perlawanan bersenjata.
Sebuah struktur komando didirikan di
Fallujah dalam minggu-minggu pertama pertempuran. Kamando ini terdiri
atas para pemimpin suku dan mantan pejabat militer. Namanya Dewan
Jenderal untuk Revolusi Irak. Dewan ini dipimpin oleh Syaikh Abduliah
Janabi. la juga memimpin Dewan Syura dari Mujahidin di Fallujah pada
tahun 2004. la menyerukan kerjasama antar berbagai faksi di Fallujah.
Pemimpin senior lain. Mayor Jenderal
Muntashir al-Anbari. menegaskan. "Keputusan untuk membentuk kelompok
pertempuran Sunni diambil oleh ulama dan suku, dimulai dari Hawija
sebagai protes atas pembantaian yang dilakukan oleh tentara Irak.
Puluhan tewas dan terluka dalam insiden itu."
Al-Anbari juga menegaskan bahwa
pembentukan kelompok perlawanan diputuskan dalam pertemuan semua
kelompok Sunni. selain ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria). ISIS.
kata Anbari. telah diminta untuk bergabung dengan kelompok perlawanan
ini beberapa bulan setelah kelompok perlawanan ini dibentuk. ISIS pun
diminta menjadi bagian dari aksi militer Sunni. Namun. ISIS belum bisa
diterima karena permintaan yang belum bisa dipenuhi. "ISIS hanyalah 30
persen dari para pejuang perlawanan dan tidak bisa menggambarkan
kelompok perlawanan yang lainnya." kata Anbari.
Situs Monitor merinci suku-suku yang
berbeda yang melawan rezim Malaki. Monitor juga menjelaskan bahwa ISIS
hanyalah salah satu dari empat kelompok yang berperang melawan rezim
tersebut. Meskipun demikian. Pemerintah Irak memperlakukan semua pejuang
sebagai teroris. Suku-suku telah bersatu dengan faksi lain untuk
membentuk sebuah perlawanan. Suku utama Dulaim-terdiri atas al-Bou Nimr.
al-Farraj, al-Bou Issa dan al-Fallaha-dan sejumlah pria bersenjata dari
klan al-Jarnilat, al-Jabour dan al-Janabat membentuk aliansi.
Berbagai kelompok bersenjata yang dulu
berperang melawan pasukan Amerika Serikat mantan milisi Sahwa. dan
mantan pasukan keamanan Irak pun telah bergabung dalam satu barisan.
Mereka termasuk Hamas-Irak. Kataeb al-Thawrat al-Ishrin. Jamaat
al-Naqshbandi. Jaish al-Mujahidin dan kelompok Baath.
Michael Knights. seorang analis di
Institut Washington untuk Kebijakan Timur Dekat yang telah meneliti
kelompok Naqshbandia. menjelaskan bahwa yang paling menonjol dari
kelompok perlawanan ini adalah Jaisy Anshar as-Sunnah. Kelompok jihadis
ini mengikuti Al-Qaeda. Namun. mereka bukan bagian dari ISIS karena
mereka tidak sepakat dengan pemimpin ISIS, Abu Bakr ai-Baghdadi yang
memberontak terhadap pemimpin Al-Qaeda Ayman Zawahiri.
Setelah hampir satu tahun melawan rezim
Malaki. kekuatan perlawanan tumbuh. Mereka menguasai beberapa wilayah di
Timur dan Utara Irak yang sebelumnya diduduki oleh pasukan pemerintah.
Kota Mosul di Irak Utara jatuh pada 5 Juni 2014. Para pejuang secara de
facto menguasai provinsi Anbar. Bahkan mereka berhasil menguasai
provinsi tetangga Anbar. yakni Nineveh.
The New York Times (NYT) melaporkan.
salah satu pemimpin senior pejuang mengatakan. "Kelompok-kelompok ini
disatukan oleh tujuan yang sama. yakni menyingkirkan pemerintahan
sektarian ini, mengakhiri militer yang korup dan negosiasi untuk
membentuk daerah Sunni. Pertempuran yang menentukan akan berada di
Baghdad Utara.Kelompok-kelompok ini tidak akan berhenti di Tikrit dan
akan terus bergerak menuju Baghdad. Rencana serangan telah dimulai dua
tahun lalu."
Kejatuhan Mosul ini mengejutkan dunia.
Pasalnya. Mosul adalah kota terbesar kedua di Irak. Informasi di
lapangan menunjukkan pasukan keamanan Irak tidak melawan ketika pejuang
Sunni mengambil-alih Mosul. kemudian disusul Kota Tikrit. Pasukan
Pemerintah menjatuhkan senjata mereka, melepas seragam mereka dan
menggantinya dengan pakaian sipil. Mereka kemudian bergabung dengan
penduduk.
Kekalahan militer Irak di Mosul dan
Tikrit menimbulkan banyak tanda tanya. Soalnya apa yang dilakukan oleh
pasukan Pemerintah Al-Maliki mirip kepasrahan dan penyerahan, bahkan
dengan perintah komando tinggi di militer. Kemudian ada seruan Al-Maliki
untuk memobilisasi milisi ketimbang militer. Terjadi peperangan
sporadis di Diyali bahkan di dekat Baghdad sampai Beiji. Beiji adalah
daerah kilang minyak terbesar yang terjebak dalam hujan mortir, artileri
dan bom dari pesawat. Bahkan daerah yang cukup jauh, yakni Tal'afar,
pun jatuh.
Ternyata, Jenderal Syiah Mehdi Sabih
al-Gharawi yang bertanggung jawab atas Divisi Mosul Army "telah
meninggalkan kota" saat pejuang menyerbu kota di utara Irak itu.
Al-Gharawi telah bekerja erat dengan militer Amerika Serikat. Dia
mengambil-alih komando Mosul pada September 2011 dari US Kolonel Scott
McKean.
Tidak aneh, semua berlangsung dalam
waktu sangat singkat dan seolah telah ditetapkan tanggal mainnya.
Bersamaan dengan itu muncul seruan sektarian yang sangat kental.
Pemerintah Malaki mengumumkan bahwa telah terjadi pemberontakan Sunni
melawan Syiah. Padahal dalam kenyataannya adalah pemberontakan terhadap
penguasa yang menindas. Ini merupakan taktik yang sama yang digunakan
oleh Bashar Assad untuk menggalang dukungan untuk dia dan membelokkan
dari kegagalan dan penindasan sendiri.
Minim Reaksi Internasional
Anehnya, meskipun kejadian-kejadian ini
gamblang sekali, reaksi internasional tidak sepadan dengan apa yang
terjadi. Pernyataan-pernyataan para politisi hanya hitungan jari dan
tidak sebanding dengan besarnya kejadian. Sebagian mereka menyalahkan
krisis Suriah. Sebagian lain menyalahkan pelarangan hak-hak kaum Sunni
di Irak. Yang lainnya lagi menimpakan kesalahan kepada diktator
Al-Maliki.
Yang paling menonjol adalah pernyataan
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Pada Jurnat, 13 Juni 2014, Obama
menenangkan dunia atas jaminan pasokan minyak dengan menkompensasinya
dari cadangan negara-negara Teluk jika pasokan dari Irak terancam
bahaya. Ini mengindikasikan bahwa Pemerintah Amerika tidak terkejut
dengan apa yang terjadi di lapangan. Bahkan Pemerintah Amerika telah
menyiapkan rencananya lebih dulu untuk menghindari krisis minyak.
Lebih lanjut Obama menegaskan bahwa
Washington "tidak akan ikut serta dalam aksi militer di tengah tak
adanya rencana politik yang diajukan oleh orang-orang lrak". Padahal ada
perjanjian keamanan antara Amerika dan Irak. Lebih dari itu, Menteri
Luar Negeri Irak, Zebari. mengatakan di Jeddah pada Rabu sore 18 Juni
2014 bahwa "Baghdad meminta Washington melancarkan serangan udara
terhadap orang-orang bersenjata." Hal itu dikuatkan oleh Kepala Staf
Militer Amerika, Jenderal Dempsey di sidang Kongres. Itu artinya.
Amerika tidak tergesa-gesa melakukan intervensi, tetapi justru
menundanya untuk menyukseskan pengaturan yang lain.
Adapun Inggris-meskipun di Irak berbeda
kepentingan dengan Amerika-berjalan mengikuti jalan Amerika. Mengapa?
Karena perkaranya berhubungan dengan pemecah-belahan negeri kaum Muslim.
Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague pada 16 Juni 2014 menyatakan
kepada BBC ketika ditanya tentang tidak adanya intervensi. "Amerika
Serikat memiliki kemampuan dan logistik lebih banyak dari yang dimiliki
Inggris berkaitan dengan kemungkinan intervensi di lrak."
Rencana Lama
Bila disimak ke belakang,
kejadian-kejadian yang berlangsung sekarang ini tidak berdiri sendiri.
Ini adalah satu episode dari rangkaian episode. Episode ini bukan hanya
dimulai oleh Amerika pada saat menginvasi lrak, namun sebelum
pendudukan, yaitu sejak Amerika menjatuhkan sanksi zona larangan terbang
di wilayah Utara Irak tahun 1991. Saat itu, wilayah Kurdistan menjadi
mirip sebuah negara!
Ketika Amerika menduduki Irak tahun
2003. Paul Bremer, penguasa Amerika untuk lrak, menetapkan konstitusi
yang mengandung benih perpecahan Irak. Bremer membuat konstitusi Irak
berdasarkan kuota aliran dan sektarian. Benih perpecahan terus tumbuh.
Lalu pada bulan Oesember 2011 Amerika keluar dengan penampakan
militernya. sementara hakikinya secara keamanan dan politik masih
menancap. Kemudian Amerika mendudukkan di atas kursi pemerintahan Irak
seorang diktator sektarian tulen, Nuri Al-Maliki.
Selanjutnya al-Maliki sengaja menindas
daerah-daerah Utara dan Barat Irak. la berlaku zalim dan menindas.
Setiap kali benih itu meredup, dinyalakan lagi dengan aksi-aksi dan
ucapan-ucapan provokatif untuk memicu daerah-daerah itu.
Eskalasi sektarian terus meningkat
sampai pada pembentukan milisi-milisi bersenjata Syiah. Sebaliknya,
negara memfokuskan pada Tanzhim Daulah (ISIS) sebagai teroris Sunni.
Padahal organisasi-organisasi yang masuk ke Mosul, Tikrit dan lainnya
terdiri dari banyak gerakan, tidak hanya ISIS.
Namun. oleh media Barat justru ISIS yang
ditonjolkan. ISIS digambarkan-dengan gaya fantastis ala
Hollywood-sebagai sebuah inkarnasi kejahatan di bumi, mengambil-alih
peran Al-Qaeda yang sebelumnya memenuhi peran hantu ini. Meski ISIS
adalah salah satu pemain dalam koalisi kelompok yang bangkit melawan
rezim Irak, secara tidak jujur mereka digambarkan sebagai pemain dominan
bahkan pemain satu-satunya yang mendorong gagasan 'pengambilalihan
wilayah oleh teroris. Di Mosul, 1000 pejuang ISIS digambarkan mampu
mengalahkan 30 ribu pasukan Pemerintah.
Masalahnya tidak berhenti pada batas
itu. Negara-negara sekitar Irak berlomba menonjolkan aspek sektarian.
BasNews pada 20 Juni melaporkan, 150 pejabat intelijen Saudi diam-diam
melakukan perjalanan ke pemberontak yang menguasai Kota Mosul melalui
Provinsi al-Hasakah, Suriah. Diduga negara-negara di kawasan ini telah
bekerja pada berbagai isu regional dengan negara-negara Barat.
Bagaimanapun. Amerikalah yang kini
berkuasa dan memegang kendali di Irak untuk mengatur segala urusan di
negeri tersebut. Di belakang Amerika Serikat ada Inggris serta
antek-anteknya yang tidak ingin Irak bersatu-padu. Mereka justru ingin
Irak terpecah-pecah, saling bermusuhan dan bersaing serta saling
memerangi sebagian terhadap sebagian yang lain.! Setiap pihak bersikukuh
memiliki daerah kekuasaan dan akhirnya menyerukan secara terbuka
kedaerahan dan pemisahan.
Karena perkaranya berjalan tanpa
tersembunyi. Kurdistan pun memahami fakta tersebut. Karena itu pada
waktu para pemberontak menguasai Mosul, pasukan Bismarakah yang ada di
wilayah Kurdistan pun menguasai penuh Kirkuk dan daerah-daerah
sekitarnya. Reuters pada 15 Juni 2014 mengutip Fuad Husain, pemimpin
Komite Barzani, mengatakan. "Irak masuk ke tahap baru yang sama sekali
berbeda dari sebelum penguasaan atas Mosul, dan orang-orang Kurdi akan
membahas tatacara berinteraksi dengan Irak baru itu."
Peta Baru
Irak baru seperti apa? Ini yang patut
dicermati. Soalnya, sebelum invasi Amerika ke Irak pada 2003, tidak ada
pemberontak Al-Qaeda di Irak. Al-Qaeda itu juga tidak ada di Suriah
sampai awal pemberontakan yang didukung AS-NATO-Israel pada Maret 2011.
Analis menyebut ISIS bukanlah entitas
independen. Ini adalah ciptaan intelijen AS. Ini merupakan aset
intelijen AS. instrumen perang non-konvensional. Tujuan utama AS-NATO
atas konflik ini adalah merekayasa penentangan terhadap Pemerintah
Maliki. Penonjolan ISIS dimaksudkan untuk menghancurkan dan menggoyahkan
Irak sebagai negara-bangsa.
Pembagian Irak sepanjang garis
sektarian-etnis telah digambarkan di papan gambar Pentagon selama lebih
dari 10 tahun. Pembentukan Kekhalifahan-oleh ISIS-mungkin menjadi
langkah pertama menuju konflik lebih luas di Timur Tengah. mengingat
bahwa Iran mendukung Pemerintah Al-Maliki dan taktik AS mungkin untuk
mendorong campur tangan Iran.
Para analis menilai, pemecahbelahan Irak
secara luas meniru Federasi Yugoslavia yang dibagi menjadi tujuh
"negara merdeka" (Serbia. Kroasia. Bosnia-Herzegovina. Makedonia (FYRM).
Slovenia. Montenegro dan Kosovo). Menurut Mahdi Darius Nazemroaya dari
Global Research dalam karyanya, Plans for Redrawing the Middle East: The
Project for a "New Middle East." pembagian kembali Irak menjadi tiga
negara yang terpisah merupakan bagian dari proses yang lebih luas
menggambar ulang peta Timur Tengah. (Humaidi. dari berbagai sumber)
Sumber : Media Politik dan Dakwah al-Wa'ie no:168 Tahun XIV, 1-31 Agustus 2014/syawal 1435H, hal. 9-13
Jejak Sejarah
,
Kisah Islam
,
Kisah Misterius
,
{[['']]}
Label:
Jejak Sejarah
,
Kisah Islam
,
Kisah Misterius
=Software=AVG PC TuneUp 2015 v15.0.1001.105 Full
Posted by
IWANCIANJUR1
Posted on
12:57 PM
with
No comments
AVG PC TuneUp 2015 v15.0.1001.105
| 79.18 MB | 32-Bit & 64-Bit | Win XP / Vista / 7/8 / 8.1
DESCRIPTION
AVG PC Tuneup is a system optimization suite from AVG. Like your antivirus, AVG PC Tuneup relative also scans the system, but with a different purpose: to find errors and junk files. Your goal is to make your computer run faster than before.
Scanning AVG PC Tuneup, which is released from the first tab, is fast and looks for errors in the Windows Registry in several categories, indicating the severity by colored bars. At the same time, investigate the existence of temporary files, browser histories, and disk errors.
In the second and third tab, AVG PC Tuneup brings suggestions to improve system performance and resource monitor. The latter leads to the awesome task manager AVG PC Tuneup, indicating the reliability of each process and allows emergency lock.
Finally, Advanced Tools, AVG PC Tuneup plays his most interesting letters, with an uninstaller and Startup manager, an assistant to speed connection, an administrator settings and deleted files recovery.
Compared to the large category, the suite of AVG PC Tuneup does not tarnish just because all profits are good quality. However, there is nothing particularly novel in its approach. Ideal for those seeking a reliable solution designed and well optimization.
FUNCTIONS
Faster
Restores your computer to run at top speed
Remember how fast your computer was when you bought it? Not only can we get back up and running as well, but also offer you a Turbo mode for extra power when you need to surf, play games or watch videos.
Includes: Turbo Mode, Program Deactivator, Startup Optimizer, Startup Manager, Drive Defrag
less blockages
Computer running smoothly
It's like having a doctor permanently close and someone to clean. Differences and find and correct errors that cause problems with your computer and clean it in the process.
Includes: Disk Doctor, Registry Defrag, Registry Cleaner IMPROVED IMPROVED Shortcut Cleaner
Lifetime of battery
Extends battery life
All has happened to us. We are just coming to the end of such an important document and the battery dies. Now you can stop spending your battery power on actions that do not need to last longer.
Includes: Economy Mode, Flight Mode
More disk space
Frees up valuable disk space
We all have too much saturation in our equipment. Half the time we do not know what is what, if it's important or how to remove it. We analyze your computer to find unwanted files and show you how to get rid of them with a few simple clicks. The result? A faster computer and more space for you.
Includes: Disk Space Explorer, Disk Cleaner NEW, NEW Duplicate Finder, Browser Cleaner NEW
Remain updated
Keeps your PC running at peak performance
Speeding is fine, but not when it occurs only once. Constantly working in the background and constantly updating the way we optimize your computer to help it run always at full speed.
Includes: Live Optimization IMPROVED, IMPROVED Updates Automatic Cleaning, Auto Mode Start / Stop
control
Leaves no traces of your most important files
Press the Delete button does not always give you complete peace of mind. Yes it will select the button Destruction.
Includes: Destruction
Optimize your computer for even higher performance
If you are an expert, then do not worry. There are a variety of tools that can be used to optimize different elements as desired.
Includes: Undelete, Process Manager, Rescue Center, Registry Editor, Styler, UI IMPROVED, IMPROVED Center Configuration
Facilitates optimization
Many of us would not know where to start so that our teams work even better. We make clear recommendations and show you how to perform the process with a few simple clicks everything it easier.
Includes: Performance Report, program ratings, Information system
SYSTEM REQUIREMENTS
Processor: 300 MHz or higher
Memory: 256 MB RAM
Screen resolution: 1024 x 600 pixels or higher
Online version: Free disk space of 150 MB minimum
Free disk space: 400 MB minimum (and CD / DVD)
Browser: Internet Explorer 6® or higher
For Windows
,
Software
,
{[['']]}
Label:
For Windows
,
Software